[ad_1]

Saat hujan deras dan debit air tinggi, lokasi Wisata Muara Cijalu di Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, ramai dikunjungi warga yang punya hobi mancing.
Saat hujan deras dan debit air tinggi, lokasi Wisata Muara Cijalu di Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, ramai dikunjungi warga yang punya hobi mancing. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Saat hujan deras dan debit air tinggi, lokasi Wisata Muara Cijalu di Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ramai dikunjungi warga, terutama mereka yang punya hobi mancing.

Pengelola Wisata Muara Cijalu, Kabupaten Pangandaran, Jamaludin, mengatakan, di musim hujan seperti sekarang ini, pengunjung harus waspada terhadap bahaya banjir bandang Sungai Cimandala yang bisa melanda kapan saja.

“Pengunjung harus meningkatkan kewaspadaan saat berkunjung ke Wisata Muara
Cijalu, terlebih di musim hujan yang terkadang banjir bandang datang
sewaktu-waktu,” katanya, Kamis (09/01/2020).

Jamaludin juga mengatakan, ada yang unik saat banjir bandang datang, di
mana Wisata Muara Cijalu sangat ramai di kunjungi warga yang mempunyai hobi
mancing.

Namun begitu, ia mengimbau kepada pengunjung yang akan memancing harus tetap berhati-hati, jangan sampai terjadi hal yang tidak diharapkan. Terlebih arus air saat turun hujan sangat deras, apalagi di titik Muara Cijalu.

Sementara itu, Deden, salah seorang pengunjung yang hendak memancing di Muara Cijalu, mengaku, saat debit air membesar dan hujan deras, para pemancing seolah tidak mempunyai rasa takut.

“Meski penghasilan mancing tak seberapa, tapi mancing saat hujan seperti ini sangat menantang sekali,” singkatnya. (Cenk/R3/HR-Online)

[ad_2]

>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here